Sukabumi Update

Karang Taruna Nagrak Utara Sukabumi Sulap Irigasi jadi Spot Selfie

SUKABIUPDATE.com - Pemuda Karang Taruna 07 Desa Nagrak Utara menyulap aliran irigasi dan lahan kosong yang ada di Kampung Kancah Nangkub RT 01/07 Desa Nagrak Utara, Kecamtan Nagrak, Kabupaten Sukabumi menjadi tempat wisata.

BACA JUGA: Hunting Foto Selfie Sambil Ngabuburit di Hutan Pinus Sagaranten

Irigasi atau saluran air Kancah Nangkub dipercantik dengan cat warna warni. Di lokasi sepanjang irigasi juga tersedia spot selfie yang diberi nama pengkolan cinta atau pecin. 

Isep (28 Tahun) warga setempat yang juga salah satu penggagas wisata tersebut mengatakan, irigasi ini memiliki panjang 300 meter. "Lokasi ini belum 100 persen selesai, masih dalam tahap pembenahan," terang Isep kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (22/6/2019).

Objek wisata baru di Desa Nagrak Utara, Kecamtan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Meskipun belum selesai, sambung Isep, sudah banyak yang datang untuk bermain dan berselfie ria. Pemandangan yang disuguhkan adalah hamparan sawah, sunrise dan sunset.

"Untuk saluran air rencana kedepan akan memakai perahu karet. Sekarang baru pakai ban bekas. Spot selfie pun rencananya akan ditambah," sambung Isep.

BACA JUGA: Selfie Instagenik di Hutan Pinus Bukit Baros Sukabumi

Tersendatnya pembangunan wisata ini menurut Isep, terbentur dengan anggaran. Pihak yang terlibat dalam pembangunan tempat wisata ini Ketua RT/RW, Karangtaruna 07 yang didamping pemerintah desa setempat.

"Kami berharap ada bantuan dari pemerintah daerah terkait dengan perkembangan wisata ini. Untuk semua fasilitas kami sudah mempersiapkan. Dari mulai lahan parkir, toilet dan yang lainnya," pungkas Isep.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI