Sukabumi Update

Libur Akhir Pekan, Enaknya Berenang di Wisata Curug Sawer Parakansalak

SUKABUMIUPDATE.com - Berenang menjadi pilihan Salihudin warga Kampung Lebakpicung Girang RT 05/07 Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi untuk mengisi libut akhir pekan.

BACA JUGA: Berwisata Sambil Salurkan Hobi, Ini Dia Spot Mancing Asyik di Sukabumi

Ia menyambangi objek wisata Curug Sawer di Kampung Cikareo, Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

"Cuaca cerah begini enaknya berenang," terang Salahudin kepada sukabumiupdate.com di Curug Sawer, Sabtu (29/06/2019).

Salahudin mengatakan selain dekat dari rumahnya, tempat wisata ini memiliki beberapa wahana yang disukai keluarganya. "Selain tempat berenang, disini saya sama anak-anak suka main flying fox," tandas Salahudin.

BACA JUGA: Karang Taruna Nagrak Utara Sukabumi Sulap Irigasi jadi Spot Selfie

Sementara itu, Staf Administrasi Curug Sawer, Eneng memaparkan nama tempat ini terinspirasi dari nama air terjun yang berada tak jauh dari area pemandian. Namun untuk saat ini air terjun tersebut sedang surut karena sedang musim kemarau.

"Di belakang sini ada air terjun bernama Curug Sawer sekitar satu kilometer. Jadi pemandian ini juga diberi nama Curug Sawer," ujar Eneng.

BACA JUGA: Hikayat Leuwi Roke, Sumber Air Bertuah dari Pajampangan Sukabumi

Agar bisa menikmati wahana di tempat ini masyarakat harus merogoh kocek Rp 20.000 untuk dewasa, dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Lanjut Eneng, pengunjung yang datang tak hanya dari Sukabumi saja. Bahkan warga Bogor, Depok, Jakarta, Tangerang dan Bekasi sering menghampiri tempat wisata ini. "Banyak yang dari luar kota, mereka kesini rata-rata menggunakan kendaraan pribadi," tukasnya.

Ada beberapa wahana di tempat ini. Antara lain lima area pemandian, dua taman, lahan berkuda, hotel, villa dan tempat karaoke. "Untuk planing kedepannya kita akan tambah wahana kolam renang ombak dan kereta gantung," pungkas Eneng.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI