Sukabumi Update

Djampang Kemasan Botol, Cara Ngopi Praktis di Lets Coffe Surade 

SUKABUMIUPDATE.com -  Bagi penikmat kopi, sajian di Let's Coffee wajib dicoba. Cafe yang berada di Jalan Raya Surade, Kabupaten Sukabumi, ini menghidangkan beragam menu kopi asli dari tanah Pajampangan yang diberi nama biji kopi Djampang. Bagi yang tidak mau repot, bisa menikmati kopi yang sudah dikemas dalam botol berukuran 250 M, isinya kopi susu dan kopi original.

"Kopi susu dan kopi original yang dikemas dalam botol tersaji dengan rasa dingin namun aromanya tetap khas," ujar pemilik Let's Coffee Firman Maulana, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (30/6/2019).

BACA JUGA: Ground 68 Coffee Shop, Tempat Ngopi di Sukabumi Terbuka dan Hangat Bikin Betah

Kemasan ini baru sekitar dua bulan dan dijual dengan harga Rp 15 ribu. Menurut Firman, semuanya diramu dari kopi asli Djampang, sementara untuk kopi susu ada campuran susu dan gula semut aren.

"Diminum dingin tidak akan menghilangkan aroma kopinya malah lebih terasa sensasi kopinya dan gula aren," jelasnya.

BACA JUGA: Ngopi di Pujasera Cibadak Sukabumi, Jelas Beda

Firman pun menjelaskan lebih jaih jauh tentang proses pengolahan kopi ini. Menurut dia, pengolahan melalui metode javanis dimana biji kopi Djampang sebanyak 100 gram dicampur es batu 250 gram kemudian air panas 100 liter dengan suhu air 80,5 cc dengan rasio 1:10.

"Kalau untuk kopi susu bisa bisa jadi 8 botol karena memang ada tambahan susu dan gula semut aren, kalau untuk kopi original 4 - 5 botol," pungkasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI