Sukabumi Update

93 Pendaki Ramaikan Mountain Tracking ke Gunung Gede Pangrango

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 93 orang ikuti program Mountain Tracking Pesona Gurilaps, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/7/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan pendakian ke Gunung Gede Pangrango melalui jalur Pondok Halimun (PH).

BACA JUGA: Heboh Pendakian Gunung Rinjani Pisahkan Pria dan Wanita, Hoax atau Fakta?

"Ini tahun kedua, kalau tahun pertama itu kita ke Gunung Halimun Salak," tutur Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Edi Kusmara kepada sukabumiupdate.com.

Edi menjelaskan, program tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meneguhkan kembali tagline Gurilaps, yang sementara itu masih didominasi oleh promo wisata Geopark Ciletuh.

"Kita kan punya Gurilaps ya, gunung, rimba, laut, pantai, sungai, seni, dan budaya. Nah sekarang bagian gunungnya," kata Edi.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini, tambah Edi sudah melakukan persiapan sejak satu bulan yang lalu, dan bekerjasama dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

BACA JUGA: Susuri Objek Wisata di Pajampangan, Bupati Terkesan Curug Pareang

"Peserta 80 persen dari Kabupaten Sukabumi, 20 persennya dari luar kota, seperti Bandung dan Bogor. Awalnya peserta itu ada 120 orang, tapi yang lolos seleksi administrasi ada 93 orang," jelas Edi.

Lanjut Edi, seluruh peserta bersama dengan tim rescue, akan menginap satu malam dalam pendakian tersebut dan direncanakan kembali turun pada esok hari.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI