Sukabumi Update

Dispar Kabupaten Sukabumi Bidik Syukuran Nelayan ke-62 Dapat Menarik Wisatawan

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Usman Jaelani mengatakan, syukuran nelayan ke-62 di Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, yang dilaksanakan dari 22-25 Agustus 2019 harus bisa mendatangkan wisatawan.  

BACA JUGA: Hikayat Sidat Raksasa Dibalik Nama Leuwi Kokok Cibitung Sukabumi

"Syukur syukur bisa mendatangkan wisatawan luar negeri. Oleh karean itu setiap syukuran nelayan bentuk seni budayanya harus dikemas, sehingga orang bisa datang hadir dan tertarik dengan seni budayanya," ujarnya saat membuka acara, Kamis (22/8/2019). 

Selaras dengan apa yang selama ini disampaikan Bupati Sukabumi, kata Usman bahwa destinasi wisata harus bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Wisatawan dimanjakan dengan belanja dan jajanan kuliner ke warung-warung di sekitar. "Intinya kegiatan syukuran nelayan ini, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga," jelasnya.

Syukuran nelayan ke-62 tahun 2019 ini, tambah Usman diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari upacara adat, perlombaan nelayan, kesenian tradisional, tabligh akbar. "Lalu track pantai dan ditutup dengan pagelaran wayang golek," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI