Sukabumi Update

Kripik Neng Ulya dari Cikembar, Lumpia Kering Renyah Aneka Rasa

SUKABUMIUPDATE.com - Di tangan Eni Kusrini (33 tahun) warga Cikembar Kabupaten Sukabumi, kulit lumpia yang biasanya jadi bahan untuk membuat gorengan, disulap menjadi makanan ringan aneka rasa. Makanan ringan itu ia beri nama Lumring alias Lumpia Kering.

"Awal mulanya membuat Lumring itu dari hobi ngemil. Saya beli cemilan via online, setelah dicoba rasanya enak. Lalu saya coba buat sendiri di rumah, ternyata suami dan anak saya suka," kata Eni kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Opak dan Kerupuk Seblak Olahan Warga Cikembar Sukabumi Cocok untuk Teman Bersantai

Ia lalu memposting cemilan hasil olahannya itu ke media sosial dan ternyata banyak yang memesan. Eni sendiri sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Ia adalah istri dari Serka Wiyono yang saat ini sedang bertugas di Yonif 310 Kidang Kencana.

"Karena banyak yang pesan, saya coba buat dengan mencampurkan bumbu rempah tradisional dan beragam rasa serta memasang nama produk. Namanya Keripik Neng Ulya. Ada rasa original, balado, keju, manis dan pedas. Yang pedas dari level biasa sampai super pedas level 10," lanjutnya.

BACA JUGA: Opak G-Opak Khas Pajampangan Sukabumi, Cocok Buat Oleh-oleh Liburan

Kini, Eni banyak menggunakan media sosial untuk memasarkan produknya. Seperti di Facebook, Instagram dan WhatsApp. Alhasil, pemesan bukan hanya datang dari Sukabumi saja, bahkan sampai luar Sukabumi.

"Pernah ada yang pesan dari Bogor dan Bandung. Untuk harganya, kemasan 150 gram Rp 10.000. Pembeli tak menentu, kadang banyak, kadang sedikit," tandas Emi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI