Sukabumi Update

Harum Arabika Bercampur Suasana Pegunungan di Bumi Kopi Goalpara Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Industri kopi lokal di Sukabumi semakin hari semakin menggeliat. Kedai dan brand lokal pun semakin menjamur dan bersaing. 

BACA JUGA: Kenalan Dengan Kopi Lokal Sukabumi di Kedai Palagan Bojongkokosan Parungkuda

Kopi yang saat ini menjadi gaya hidup dinilai menjadi peluang usaha baru bagi beberapa pegiat si biji hitam ini. Salah satunya adalah Dhanie HR (42 tahun) pemilik Kedai Bumi Kopi yang berlokasi di dekat Danau Cijeruk Goalpara, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

"Saat ini saya dibantu 30 petani lokal dalam pembudidayaan kopi, khususnya kopi jenis arabika yang menjadi andalan kami," ungkap Dhanie pada sukabumiupdate.com, Jumat (30/8/2019).

Biji kopi yang baru dipetik petani Goalpara, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Selain rasa kopinya yang khas, kedai Kopi Bumi ini juga memiliki spot foto yang ciamik. Suasana pegunungan, danau, pohon kopi dan bangunan berbentuk segitiga yang menjadi ikon Bumi Kopi menambah betah para penikmat kopi tanah Sukabumi ini.

"Selain dapat menikmati kopi di sini, kami juga memberi peluang bagi para pengunjung untuk melihat cara menanam dan memproduksi kopi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI