Sukabumi Update

Cicipi Kuliner Arab Kesukaan Raja Salman, Mampir ke SRC Bunga di Jampang Kulon

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi masyarakat Pajampangan, Kabupaten Sukabumi yang pernah bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), di Timur Tengah seperti Arab Saudi, pasti mengenal betul dengan kuliner khas Raja Salman, seperti Fatayer, Sambusa, Kaliah, Nasi Biryani, dan Nasi Kabsah.

Juga bagi anda penggemar kuliner tersebut, kini tidak usah jauh jauh harus ke Timur Tengah sederetan menu super lezat kini bisa anda peroleh di SRC Bunga, beralamat di Kampung Panimbaan 5 RT 32/34 Desa Nagraksari, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Tepatnya di arah Surade atau Waluran, sasaran utamanya  terminal Situhiang Jampang Kulon sekitar 200 meter menuju lokasi.

Anak dari Owner SRC Bunga memperlihatkan Fatayer isi daging sayur dan Fatayer pisang coklat. (Foto: Ragil Gilang).

"Makanan khas Arab ini memang sudah akrab dengan lidah orang Indonesia, terutama warga Pajampangan, makanya kami coba kembangkan dan disesuaikan dengan lidah orang Sunda. Namun ciri khasnya Timur Tengah tetap terjaga, terutama bumbu dan rempah,"  ujar pemilik SRC Bunga, Jenal Arifin (43 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Selasa (10/9/2019).

Lebih lanjut Jenal memaparkan bahwa pembuat kuliner tersebut adalah istrinya sendiri yakni Sari Wulandari (38 tahun). "Jadi untuk warga Pajampangan yang ingin menikmati kuliner khas Arab, jangan khawatir kami siap melayani baik lewat pesanan maupun datang ke SCR Bunga, selain kuliner khas Arab."

BACA JUGA: Di Jampang Kulon Disebut Lagodeh, Kuliner Tradisional Ini Punya Banyak Nama

Selain kuliner khas Arab, SCR inu juga menyediakan sembako, pulsa, alat listrik, bank link, juga kuliner lainnya seperti pizza, seblak dan aneka minuman segar.

"Adapun untuk harga fatayer per pcs Rp. 3.000, sambusa Rp. 2.000 per pcs, kaliah per pcs Rp. 45 ribu, pizza Rp. 40 - 45 ribu, nasi biryani Rp. 12 ribu per pcs dan nasi kabsah Rp.12 per pcs. Untuk pemesanan bisa menghubungi no wa 085624141390, sedangkan SRC Bunga mulai buka pukul 06.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI