Sukabumi Update

Pemda Kabupaten Sukabumi dan Pemprov Jabar Genjot Pengembangan Kawasan Geopark

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Iwan Priatna membuka secara resmi sosialisasi pengembangan kawasan Ciletuh-Palabuhanratu, di Hotel Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Jumat (14/9/2019).

BACA JUGA: Geopark Ciletuh Ciemas Mulai Diserbu Pengunjung Luar Daerah

Acara penting yang bertujuan untuk mendukung pengembangan kawasan Geopark agar menjadi lebih baik tersebut, dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Iyos Somantri dan diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari para camat dan kepala desa yang masuk dalam kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu serta para penggiat pariwisata lainnya.

Menurut Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk menjalin sinegritas yang baik dan kolaborasi antara pemerintah provinsi/pemerintah daerah dan unsur lainnya.

"Kegiatan ini adalah sebuah sinergitas yang baik dan harus kita jaga, harus tetap solid dalam mendukung program pengembangan geopark," ungkap Iyos. 

Sementara itu menanggapi pengembangan geopark, Bupati Sukabumi Marwan Hamami  menyatakan, bahwa kedepan akan terus dibangun infrastruktur penunjang pengembangan kawasan geopark.

BACA JUGA: Puncak Darma Punya Spot Baru buat Nikmati Panorama Geopark Ciletuh

"Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan pengembangan geopark dan akan membangun infrastruktur penunjang di kawasan geopark, sehingga bisa terus menarik wisatawan yang berlibur ke geopark dan mempertahankan destinasi pariwisata warisan dunia UNESCO Global Geopark," tuturnya. 

Dengan adanya sosialisasi ini, Marwan mengajak kepala desa dan aparat terkait segera melakukan konsolidasi dengan masyarakat untuk bersama membangun kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. "Konsep pengembangan Geopark ialah bagaimana memuliakan alam dan untuk mensejahterakan masyarakat," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI