Sukabumi Update

Jajal Sepeda Gantung di Karangpara, Bupati Sukabumi Ngomong Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi selain dikenal dengan keindahan panorama pantai dan beberapa curugnya, juga memiliki objek wisata pegunungan. Seperti objek wisata Karangpara di Kampung Padaarang Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Sempat Kebakaran, Wisata Karangpara Sukabumi Masih Primadona

Objek wisata Karangpara menyajikan panorama alam yang indah serta kental dengan suasana pedesaan. Di bukit Karangpara ada bebatuan menyerupai beragam bangunan, seperti masjid, hiu, para (atap), goa, ikan dan lainnya.

"Mudah-mudahan wisata ini menjadi wisata unggulan bagi Kecamatan Gunungguruh, sehinga kedepan perlu didorong pemberdayaan masyarakatnya seperti menyediakan makanan dan jajanan atau oleh-oleh," kata Marwan saat mengunjungi Wisata Karangpara usai melepas grasstrack yang lokasinya berdampingan dengan tempat wisata tersebut, Sabtu (14/09/2019).

"Selain orang yang berkunjung ke wisata Karangpara, peserta grasstrack juga disediakan homestay di rumah-rumah penduduk sehingga menambah perekonomian masyarakat," lanjutnya.

BACA JUGA: Menjajal Sirkuit Grasstrack Karangpara Kebonmanggu Sukabumi

Lokasinya Karangpara yang kurang lebih 10 kilometer dari pusat Kota Sukabumi itu menyediakan sarana prasarana seperti gazebo, mushola, MCK, warung dan wahana baru seperti sepeda gantung, permadani melayang serta sport selfie atau tempat berfoto di jembatan hati serta dengan berfoto dengan background hamparan sawah dan pemukiman penduduk.

"Alhamdulillah sekarang ada penataan lagi dan ini harus menjadi ikon di tempat wisata ini. Kemudian dengan membranding produk UMKM salah satunya Karangpara juga akan cepat dikenal," tandas Marwan.

Pemandangan yang masih alami sangat layak bagi siapapun warga yang ingin melepaskan diri dari ingar bingar suaranya kendaraan di kota. Pengunjung disuguhi udara sejuk karena objek wisata ini masih alami.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI