Sukabumi Update

Berayun Santai di Bawah Rimbunnya Pohon Damar Cikiara Nongkrong Cisolok

SUKABUMIUPDATE.com - Cikiara Nongkrong, demikian nama tempat yang berada di bawah rimbunnya pohon damar di Kampung Talaga, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ini.

Lokasinya berada tepat di Jalan Cikotok yang merupakan ruas jalan provinsi penghubung Palabuhanratu menuju Banten. Jalan tersebut juga menjadi jalur untuk menuju Kampung Adat Sirnaresmi, Ciptamulya dan Cisungsang. Sehingga Cikiara Nongkrong direkomendasikan sebagai tempat melepas lelah bagi yang sedang menempuh perjalanan. 

BACA JUGA: Hutan Damar Kadudampit Sukabumi, Lepas Penat Sekaligus Mengenal Elang

Tempat yang masih begitu asri ini dikelola Masyarakat Peduli Lingkungan Desa Cicadas. Di tempat ini berderet bangku-bangku untuk pengunjung. Kalau ingin tiduran santai bisa dilakukan di atas hammock.

Cikiara Nongkrong berada tepat jalur untuk menuju Kampung Adat Sirnaresmi, Ciptamulya dan Cisungsang. 

"Ini baru di buka belum satu bulan, tapi sudah banyak yang berkunjung tapi masih pengunjung lokal. Saat ini disini baru ada bangku-bangku dari bambu untuk sekedar tempat istirahat, beberapa hammock," ujar Saefillah pengelola sekaligus ketua Paguyuban Masyarakat Peduli Lingkungan Desa Cicadas.

BACA JUGA: Ada Ayunan Cinta, Objek Wisata Ujung Genteng Makin Instagramable

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, dari arah pusat kota Palabuhanratu tinggal menuju ke arah Cisolok. Sampai di persimpangan Cikelat belok ke kanan menuju arah Desa Cicadas menuju ke arah kampung kasepuhan Sinar Resmi. Jarak tempuhnya sekitar satu jam atau jarak sekitar 20 KM dari pusat kota Palabuhanratu.

"Tak akan sulit mencari Ckiara Nongkrong karena berada tepat di pinggir jalan," pungkas Saefillah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI