Sukabumi Update

Berwisata Sambil Bersedekah di Agro Park, Ponpes Mabda Islam Nyalindung

SUKABUMIUDATE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) merupakan tempat untuk menuntut ilmu agama. Pada umumnya di sebuah komplek ponpes terdiri dari beberapa bangunan yang dipakai untuk mengaji dan asrama santri.

Namun berbeda dengan Ponpes Mabda Islam di Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, yang memiliki area wisata bernama Agro Park. Tempatnya begitu sejuk dan nyaman karena begitu rindang dengan pohon pinus. Terdapat bangku-bangku untuk bersantai pengunjung juga gazebo. 

BACA JUGA: Produksi Sukabumi, Minuman Susu Kurma Ini Menyehatkan Juga Bersedekah

Untuk masuk ke tempat ini cukup berinfaq Rp 10 ribu. Uang infaq ini nantinya disedekahkan untuk kebutuhan santri Ponpes Mabda Islam atau oleh masyarakat sekitar disebut ponpes yatim. 

Karena berada dilingkungan ponpes, maka ketika berkunjung ke Agro Park harus memperhatikan kesopanan. Pengunjung diharapkan tidak merokok di tempat ini. Khusus untuk perempuan diharuskan menggunakan jilbab saat berada di Agro Park. Maka dari itu petugas ditempat ini sudah menyediakan kerudung untuk pengunjung perempuan yang tidak menggunakan jilbab.

BACA JUGA: Ponpes Al Aman Cimanggu Sukabumi, Santri Ada yang Berasal dari Jateng

Kepada sukabumiupdate.com, Humas Ponpes Mabda Islam Udas mengungkapkan, sesuai dengan namanya tempat wisata ini memang bernuansa alam. Kedepannya pun koleksi tumbuhan yang ada di tempat tersebut akan ditambah. 

"Kedepannya kita akan membuat kebun rukiah, dimana suatu kebun yang di isi dengan pohon-pohon rukiah seperti pohon Bidara Arab dan lain-lain, sehingga orang yang memiliki keperluan untuk dirukiah bisa masuk langsung ke kebun rukiah tersebut" ucap Udas.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI