Sukabumi Update

Beras Hitam Ciemas Pulen dan Wangi, Sudah Dikirim Sampai Australia

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan Geopark Ciletuh Palabuhanratu rasanya kurang greget kalau belum mencoba oleh-oleh kuliner yang satu ini. Namanya beras hitam, hasil pertanian asli warga Kampung Cigulusur, Desa Ciemas dan Kampung Ciindra, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

"Beras hitam merupakan hasil pertanian dengan cara ditanam di daratan atau di huma," kata penjual oleh-oleh Geopark Ciletuh, Deni Irawan (35 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (28/9/2019).

BACA JUGA: Deretan Kuliner Tak Biasa dari Sukabumi, Ada yang Bikin Pria Kuat di Ranjang Lho!

Warga Kampung Tamanjaya RT 01/01 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas itu menyebut, selain wangi dan pulen, beras hitam tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh, tinggi kandungan antioksidan, tinggi protein, baik untuk detoks hati, serta melancarkan pencernaan.

"Beras hitam juga sangat baik untuk mencegah dan mengontrol diabetes. Dan tentunya kaya akan vitamin dan mineral," jelasnya.

BACA JUGA: Kue Awug Merah Putih, Penganan Manis dari Pangumbahan Ciracap

Masih kata Deni, beras hitam ini sudah dipasarkan sampai ke Jabodetabek. Bahkan dikirim sampai ke luar negeri seperti Australia sebagai oleh-oleh. Beras hitam tersebut selama ini dipasarkan secara online maupun offline.

"Untuk harga per kantong berat satu kilogram Rp 25.000. Sedangkan untuk reseller Rp 20.000. Pemesanan juga bisa melalui WhatsApp di nomor 0857-9840-7539," pungkas Deni.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI