Sukabumi Update

Uji Adrenalin di Objek Wisata Alam Talaga Bodas Cisolok, Berani Coba?

SUKABUMIUPDATE.com - Ada objek wisata baru di Kampung Talaga, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang kini digandrungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. Sebelumnya objek wisata tersebut dikenal dengan sebutan Cikiara Nongkrong. Kini berubah nama menjadi Talaga Bodas.

Di tempat tersebut, wisatawan bisa bermain flying fox dengan suasana alam sejuk dan udara segar. Ditambah deretan pepohonan yang membuat orang nyaman, adem dan betah berlama-lama.

BACA JUGA: Objek Wisata Hits di Sukabumi, Menyeberangi Jembatan Masuk Perut Bumi

"Tidak hanya Flying Fox, kini ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati para pengunjung. Ada deretan bangku tempat nongkrong, jajanan yang disediakan warga, dan bisa hammock-an juga," ujar Saefillah, pengelola sekaligus Ketua Paguyuban Masyarakat Peduli Lingkungan Desa Cicadas.

"Alhamdulillah hampir setiap hari sekarang dari pagi hingga sore ramai pengunjung. Apalagi hari Sabtu dan Minggu selalu penuh. Karena itu masih perlu banyak penataan lagi," lanjut Saefillah.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, dari arah pusat kota Palabuhanratu tinggal menuju ke arah Cisolok. Sampai di persimpangan Cikelat belok ke kanan menuju arah Desa Cicadas, lalu ambil jalur ke arah Kampung Kasepuhan Sinar Resmi. Jarak tempuhnya sekitar satu jam atau jarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Palabuhanratu.

"Sekarang wahana flying fox yang sedang digandrungi. Pajang 120 meter dengan ketiggian sekitar 20 meter. Memberikan sensasi tersendiri kepada pengunjung atau wisatawan, menguji adrenalin. Ide awalnyanya diadakan wahana flying fox ini sebagai daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata alam Talag Bodas," ungkal Soeta Paqih, pengelola wahana flying fox.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI