Sukabumi Update

Puding Buatan Warga Surade Sukabumi, Kudapan Dengan Resep Rahasia

SUKABUMIUPDATE.com - Semua orang tahu kudapan manis yang satu ini. Kuliner nan kenyal seperti agar-agar ini biasa disebut dengan puding. Seringkali dikonsumsi sebagai makanan penutup, atau menjadi sajian untuk menyambut tamu. Selain sehat, puding juga mengandung gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Namun ada yang spesial dengan puding khas buatan Noneng Sriyuningsih (34 tahun) warga Kampung Ciguha, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Puding yang didapat dari bahan-bahan alami, dicampur dengan resep rahasia.

BACA JUGA: Kue Awug Merah Putih, Penganan Manis dari Pangumbahan Ciracap

"Cukup siapkan agar-agar, daun pandan, air santan kental, gula pasir, garam, vanilla, telur dan bahan campuran lainnya sesuai selera. Kemudian ditambah resep rahasia yang bisa bikin puding tambah enak dan kenyal," kata Noneng kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/10/2019).

Masih kata Noneng, setelah bahan tersedia, campurkan semua bahan ke dalam panci, aduk rata dan dimasak di atas api sedang. Setelah itu diaduk hingga mendidih, lalu menggumpal dan menyerupai adonan santan yang pecah. Sejurus kemudian diaduk kembali sampai rata.

"Langkah selanjutnya, tunggu uap panas hilang, lalu tuangkan dalam wadah. Bekukan puding  di lemari es. Disajikan dingin akan lebih nikmat. Selain dikonsumsi, kami membuat berbagai puding untuk dijual. Ada puding buah naga, puding lumut, puding gulmer, puding susu mokacino dan puding coklat. Harga Rp 60.000 per loyang," tambahnya.

"Penjualan lewat pesanan dan delivery. Selain puding, ada juga aneka kue kering, lemper, ciwang, bolu dan aneka kue lainnya. Untuk pemesanan bisa menghubungi nomor 0857-2270-0477," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI