Sukabumi Update

Baslor, Olahan Bakso dan Telur yang Tak Biasa dari Cicurug

SUKABUMIUPDATE.com - Telur dapat dibuat menjadi berbagai jenis makanan, bisa digoreng, direbus atau menjadi bahan baku kue. Telur juga bisa menjadi olahan makanan yang unik dan lezat, seperti baslor.

Yah sesuai namanya, baslor ini terdiri dari bakso dan telur. Namun bukan bakso berisi telur, melainkan potongan bakso yang dicampur dengan adogan telur serta tepung.

BACA JUGA: Kedai Bakso Singkur di Cidolog Sukabumi, Saos Bawangnya Bikin Sendiri

Baslor menjadi makanan yang laris dibeli pengunjung Taman Rekreasi Cimelati, Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Makanan tersebut dijual di stan berukuran 2x2 meter dan diberi nama Baslor Cimelati.

Pemilik Baslor Cimalati, Salma Noor menjelaskan, cara mengolah makanan ini sangat mudah. Pertama-tama cincang bakso lalu goreng dengan suhu api sedang. Kemudian, adonan tepung terigu dan telur yang sudah dicampur dengan rempah-rempah dituangan di atas bakso yang sedang digoreng. Memasaknya membutuhkan waktu sekitar dua menit dan baslor pun siap disajikan.

Salma mengatakan, hanya akhir pekan saja berjualan di tempat tersebut. Dalam sekali berjualan, Ia mampu menjual Baslor hingga 800 porsi.

"Buka Sabtu dan Minggu. Tapi kalau hari-hari biasa rame, kita jualan," ujar Salma kepada sukabumiupdate.com, Minggu (6/10/2019).

Untuk harga baslor sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 ribu perporsinya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI