Sukabumi Update

Tangan Terampil Ibu-ibu Warungkiara Hasilkan Roti BUMDes Kertamukti Bakery

SUKABUMIUPDATE.com -Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kertamukti, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi selama dua tahun ini konsisten memberdayakan masyarakat dalam usaha kuliner. Salah satunya dengan sentra pembuatan roti.

BACA JUGA: Cicipi Kuliner Arab Kesukaan Raja Salman, Mampir ke SRC Bunga di Jampang Kulon

Bukan roti sembarangan. Namanya Roti BUMDes Kertamukti Bakery. Dibuat dari tangan-tangan terampil warga Kampung Bojongkerta, Desa Kertamukti, Kecamatan Warungkiara. Rasanya yang lembut membuat lidah bergoyang. 

"Roti ini bisa tahan berhari-hari, rasanya tetap legit, lembut dan enak meski tanpa bahan pengawet. Sudah berjalan dua tahun dan menjadi primadona warga Kampung Bojongkerta," kata pembuat usaha roti, Sumarna (37 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Penikmat Cemilan Wajib Coba Kicimpring Aneka Rasa Favorit Masyarakat Pajampangan

Lanjut Sumarna, ia mengaku terinspirasi oleh ibu-ibu di Kampung Bojongkerta yang terampil dalam membuat roti. Ia kemudian bekerjasama dengan Pemdes Kertamukti mengembangkan usaha Roti BUMDes Kertamukti Bakery.

"Roti BUMDes Kertamukti Bakery berbahan dasar tepung terigu, susu dan gula yang diolah sedemikian rupa. Rasanya yang lembut menjadikan roti banyak diminati. Meski saat ini masih terbatas dalam proses produksi. Baru dipasarkan di perusahaan, kantor pemerintahan, toko-toko hingga warung-warung kecil. Sudah merambah ke berbagai wilayah Sukabumi," imbuh Sumarna.

"Untuk harga, Roti BUMDes Kertamukti Bakery dibanderol mulai dari Rp 2.000. Bagi yang penasaran dengan rasanya bisa langsung datang ke Kantor Desa Kertamukti, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI