Sukabumi Update

Jelajahi Pantai Goa Walet di Surade Sukabumi, Siap-siap Terpesona Keindahannya

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak lokasi wisata yang belum banyak dikenal di selatan Kabupaten Sukabumi. Diantaranya Pantai Goa Walet di Desa Pasiripis, Kecamatan Surade. Pantai Goa Walet ini berbatasan dengan perairan laut Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, hanya terhalang Muara Cikarang saja. 

"Di Pantai Goa Walet terdapat dua buah goa dengan lebar mulut goa sekitar 10 meter," kata tour guide Ujunggenteng, Azam Efan Pebrian (43 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/10/2019).

BACA JUGA: Asal-usul Tiga Goa di Pantai Cikawung Karang Bolong Sukabumi

Selain adanya goa, juga terdapat batu karang yang unik dengan hamparan pasir putih." Pantai ini terbilang masih alami, pesisir pantai yang bersih dan suasana sejuk," ujarnya.

Pemandangan sebuah karang dengan bentuk unik tak jauh dari Goa Walet.

Goa Walet berada sekitar 7 Kilometer dari Pantai Ujung Genteng. Untuk menuju ke pantai ini yaitu melalui jalan provinsi ruas Surade menuju Ujung Genteng, sebelum jembatan Cikarang masuk ke jalan bebatuan. Dari jalan raya ke lokasi jaraknya 1,5 kilometer.

Jalannya ini dapat dilalui mobil dan motor kalau musim kemarau seperti ini. Namun kalau musim hujan tidak bisa. "Untuk para pengunjung yang mau mencoba destinasi wisata tersebut, harus diantar tour guide, karena lokasinya masih perawan dan belum ada petunjuk arah," pungkas Azam.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI