Sukabumi Update

Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Akhirnya Perbaiki Gazebo di Pantai Karanghawu

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, akhirnya memperbaiki sejumlah gazebo yang sudah lama dibiarkan rusak di Pantai Karanghawu, tepatnya pesisir pantai Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok. 

BACA JUGA: Gazebo Pantai Karanghawu Sukabumi Rusak, Wisatawan Mengeluh

Sebelumnya gazebo tersebut tampak tak terurus, bagian atapnya rusak, dindingnya pun penuh coretan. Bahkan besi pembatasnya hilang. Kini sudah terlihat pekerja mulai membongkar dan memperbaikinya.

"Dengan diperbaikinya gazebo di objek wisata Pantai Karanghawu ini diharapkan, wisatawan yang datang bisa merasa nyaman serta memanfaatkan kembali fungsi gazebo yang sudah lama rusak," ujar Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo kepada sukabumiupdate.com, Jumat (1/11/2019). 

BACA JUGA: Objek Wisata Hits di Sukabumi, Menyeberangi Jembatan Masuk Perut Bumi 

Menurut Usman, gazebo tersebut sangat penting karena selain memberikan kenyamanan kepada wistawan saat beristirahat, juga sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan lebih banyak lagi. "Terlebih sekarang sudah mulai turun hujan, meskipun intensitasnya masih jarang, tentunya perbaikan ini akan sangat bermanfaat," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada para wistawan yang datang dan masyarakat setempat untuk ikut mengawasi dan menjaga agar gazebo tersebut tetap terawat. "Saya berharap masyarakat dapat ikut menjaga, karena gazebo ini dibangun pakai uang masyarakat, untuk masyarakat juga," terangnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI