Sukabumi Update

Ulen Ketan Si Emak Dari Cicurug Sukabumi, Isiannya Itu Lho! Citarasa Premium

SUKABUMIUPDATE.com – Cobain deh kuliner jadul yang disulap bercitara premium dan kekinian dari Cicurug Kabupaten Sukabumi ini. Ulen ketan si emak, hadir dengan ragam varian isi yang siap menantang pecinta kuliner nusantara.

Sang owner Yudi Rusmiadi sukses menyulap makanan jadul ini menjadi kuliner kekinian. Konsepnya sederhana, memberi isian dari ulen ketan biar disukai kalangan milineal. Mulai dari isi suwir daging ayam seperti lemper mau yang pedas atau original, kemudian isi abon daging sapi, ada juga isi keju hingga isi cokelat. 

Bisa dibayangkan ulen ketat legit asin ini saat dibelah isinya cokelat atau keju manis yang meleleh setelah digoreng. “Santap usai digoreng sensansinya luar biasa, makanya kita sebut premium isiannya wah,” jelas pria yang akrab disapa Iduy Gojess ini kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/11/2019)

BACA JUGA: Laksa, Kuliner Tradisional Ini Masih Eksis di Cicurug Sukabumi

Dinamai si emak, karena kuliner ini memang menjadi salah satu makanan tradisional khas sunda. “Bukan kebetulan resep ulen ini memang dari ibu (emak) saya. Kata keluaga, tetangga dan kerabat kami, ulen ketan bikinan emak memiliki rasa yang beda dari ulen kebanyakan,” jelas Yudi Rusmiadi, owner Ulen Ketan Si Emak kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/11/2019).

Menurut Yudi, ibunya memang sudah lama memproduksi ulen ketan ini sejak tahun 90 an. “Berawal dari anak yang galau karena nggak tau harus kerja kemana, terus ada pengusaha kue basah dan kering bu Siti Hafsah yang memberikan ide untuk meneruskan usaha kuliner emak namun dengan isian yang belum banyak dicoba orang lain,” sambung Yudi yang tinggal dan membuat Ulen si Emak, di Gg Nyangkowek Kampung Sasak Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi

BACA JUGA: Makaroni Jadoel Cicurug, Sekali Coba Jadi Ketagihan

Tak disangka percobaan ini langsung direspon positif konsumen yang berawa dari temen dekat, tetangga dan keluarga. “Awanya dari mulut ke mulut, kemudian saya coba lewat medsos. Alhamulilah ada rezekinya, ulen si emak mulai banyak dikenal dan dipesan konsumen,” sambungnya.

Dengan respon pasar yang makin baik, Yudi kemudian memperbaiki kemasan. “Kadang suka ketawa sendiri, bisnis ini saya sendirian, bikin sendiri, kemas sendiri kirim ke konsumen sendiri kadang ikut pameran sendiri.”

Saat ini pasar ulen si emak tak hanya Sukabumi, mulai dikirim ke Jakara, Tangsel, Sumedang, Bandung, Bogor, Depok hingga ke pulau dewata. Penasaran? Pesan aja sendiri, ke nomor wa kang Yudi 081315076306 (WA) atau pesan via ig lewat akun iduy_gojess, tanya-tanya harga dulu juga boleh kok, untuk reseller juga ada harga khusus!

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI