Sukabumi Update

Ketika Sunset di Pantai Muara Cisukawayana Sukabumi Kuning Kemerahan

SUKABUMIUPDATE.com - Panorama alam dan objek wisata pantai di Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi memang tidak ada habisnya.

BACA JUGA: Mancing Sambil Menikmati Indahnya Sunset di Dermaga Palabuhanratu

Garis pantai yang membentang sepanjang 117 kilometer dari Ujung Genteng hingga Cisolok, menyuguhkan beragam tempat wisata dengan ciri khasnya masing-masing, serta bisa dijadikan referensi menghabiskan libur akhir pekan.

Seperti lokasi yang satu ini. Namanya Pantai Muara Cisukawayana, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Tak jauh juga dengan objek wisata Batu Karut sebelah Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu.

Keindahan matahari tenggelam atau Sunset di Muara Cisukawayana, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Nandi

Di pantai ini sebagian besar merupakan hamparan batu batu kerikil ditambah pohon ketapang yang besar menambah suasana semakin nyaman.

"Tempat ini memiliki pemandangan yang eksotis dengan barisan pohon ketapang besar nan rindang di sepanjang tepi pantainya. Masih belum banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini, jadi pantai ini masih sangat alami, apalagi sore menjelang malam pemandangan saat matahari tenggelam atau sunsetnya sangat indah," ujar Rengga (24 tahun) warga Cikakak kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/11/2019).

BACA JUGA: Berburu Sunset di Pantai Citepus Palabuhanratu

Pantai ini juga menyuguhkan panorama yang sangat komplit. Mulai view alam pantai, laut lepas, karang, muara sungai, tebing dan pegunungan batu karut, hutan Gunung Tangkil beserta satwa monyet yang sewaktu-waktu turun akan mampu dengan sekejap menghapus lelah dan penat. "Kalau sore cuaca cerah banyak warga sekitar ke sini sekedar melihat indahnya Sunset," kata Rengga.

BACA JUGA: Pantai Cisaar Simpenan Sukabumi, Suasana Asrinya Bikin Betah

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, tidak usah takut salah jalan. Aksesnya mudah dijangkau. Pengunjung dari luar daerah mau ke sini tidak perlu khawatir. Patokannya Grand Inna Samudera Beach Hotel, atau kurang lebih 15 menit dari pusat kota Palabuhanratu ke arah Cikakak untuk bisa sampai ke sini.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI