Sukabumi Update

Trik Marwan Hamami Kembangkan Wisata Baru di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyatakan bahwa potensi dan daya tarik wisata baru di Kabupaten Sukabumi perlu didukung penuh oleh seluruh masyarakat.

BACA JUGA: Curug Cipatala Panumbangan Sukabumi, Wisata Alam Sejak Zaman Belanda

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sukabumi, kata Marwan terus berupaya memberikan program dan terobosan dalam setiap kegiatan, untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat. Hal ini demi tercapainya kemandirian yang pada akhirnya mencapai sejahteraan.

"Pariwisata berbasis masyarakat merupakan suatu pendekatan pemberdayaan, yang melibatkan dan meletakkan masyarakat sebagai pelaku penting dalam pembangunan yang berkelanjutan. Pariwisata berbasis masyarakat merupakan peluang untuk menggerakkan seluruh potensi sumberdaya partisipasi dan dinamika masyarakat," ujar Marwan saat Saba Desa di Kampung Cikupa, Desa Cikelat, Kecamatan Cisolok.

Lebih lanjut Marwan menyampaikan, bahwa untuk mengembangkan dan menciptakan tempat wisata baru harus benar-benar memiliki manfaat bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Curug Cihideung di Desa Sindangraja Sukabumi, Satu Tempat Dua Air Terjun

"Bagaimana pariwisata yang dimiliki harus bisa memberikan dampak yang positif bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," tegasnya. 

Marwan mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kelestarian alam, terlebih mengajarkan kepada anak-anak bagaimana pentingnya menjaga keasrian lingkungan.

"Kembangkan potensi alam dengan baik dan jangan sampai merusaknya. Berikan ilmu dan pendidikan kepada anak-anak sejak dini tentang bagaimana cara menjaga kebersihan dan keasrian alam ini, melalui pengembangan wisata alam tentu bagaimana kita dapat memuliakan bumi mensejahtrakan masyarakat," pungkasnya. 

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI