Sukabumi Update

Mirip Ranu Kumbolo, Begini 5 Pesona Situ Wulukut nan Elok di Kuningan

SUKABUMIUPDATE.com - Betapa beruntungnya kawasan Kuningan di Jawa Barat karena dianugerahi segudang destinasi wisata alam dengan lanskap menakjubkan.

Tak sedikit wisatawan yang rela datang jauh-jauh menuju kawasan Kuningan untuk sejenak menenangkan pikiran sembari memanjakan mata di sejumlah objek wisata.

Salah satu yang cukup menarik perhatian para wisatawan khususnya generasi milenial ialah Situ Wulukut.

Sekilas, nama Situ Wulukut ini terdengar unik bukan ketika diucapkan? Nah, tak hanya memiliki nama yang unik, panorama di Situ Wulukut ini juga sangat memikat.

Objek wisata alam ini terbilang baru, karena resmi dibuka untuk umum pada awal Januari 2018 yang lalu. Situ Wulukut ini dikelola oleh pihak Perhutani Kuningan, Lembaga Masyarakat Desa Hutan serta Pemerintah Desa Kertayuga.

Situ Wulukut ini merupakan danau yang panoramanya sekilas sangat mirip dengan Ranu Kumbolo. Danau ini dikelilingi oleh pepohonan rindang nan hijau dan juga udara yang begitu sejuk.

Berikut, 5 pesona Situ Wulukut di Kuningan dari berbagai sumber, Jumat (29/11/19).

1. Seiring berjalannya waktu, Situ Wulukut ini mulai dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti spot Instagramable dan juga perahu kayuh untuk wisatawan

Situ Wulukut di Kuningan, Jawa Barat. (Instagram/@romann14)

2. Sejauh mata memandang, lanskap dari Situ Wulukut ini masih begitu asri dan membuat siapa saja yang datang betah berlama-lama

Situ Wulukut di Kuningan, Jawa Barat. (Instagram/@psptasary)

3. Tidak sedikit pula pengunjung, khususnya wisatawan yang mengabadikan momen berfoto dengan latar belakang Situ Wulukut nan elok ini

Situ Wulukut di Kuningan, Jawa Barat. (Instagram/@dudunghrmwn)

4. Tiket masuk Situ Wulukut ini sendiri dibanderol seharga Rp 5 ribu per orangnya. Untuk menyewa perahu kayuh, pengunjung akan dikenai biaya Rp 10 ribu

Situ Wulukut di Kuningan, Jawa Barat. (Instagram/@chepiyan.id)

5. Setiap harinya, objek wisata Situ Wulukut ini buka mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan 17.00 WIB

Situ Wulukut di Kuningan, Jawa Barat. (Instagram/@mhfzi.id)

Oh iya, di sekitar Situ Wulukut ini Anda juga bisa berkemah lho. Jadi tunggu apa lagi, jangan lupa mampir Situ Wulukut ya saat menikmati liburan di Kuningan, Jawa Barat.

 

Sumber : Suara.com

Editor : Asti

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI