Sukabumi Update

Melihat Lautan Cahaya dari Puncak Habibie Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Puncak Habibie yang berada di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, ternyata menyimpan keindahan yang luar biasa pada waktu malam.

Saat siang, pengunjung akan disuguhkan indahnya pemandangan pegunungan dan laut Palabuhanratu. Lalu pada malamnya, dari Puncak Habibie ini akan terlihat lautan cahaya dari lampu-lampu rumah warga Palabuhanratu dan perahu nelayan.

BACA JUGA: Puncak Habibie, Persinggahan Nan Cantik di Batas Sukabumi-Lebak

Namun satu hal yang harus diperhatikan untuk bisa mendapatkan pemandangan ini adalah malamnya harus cerah.

"Kalau malam hari cuaca sedang cerah banyak pasangan muda mudi ataupun rombongan keluarga datang kesini menikmati indahnya pemandangan malam hari. Bahkan ada yang bilang berada di puncak Habibie malam hari serasa melihat ruang angkasa yang di penuhi bintang," ujar Budiawan (36 tahun) warga kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (30/11/2019).

Bagi wisatawan yang ingin ke Puncak Habibie di malam hari, tidak usah khawatir tersesat karena lokasinya tak jauh dari jalan nasional yang menghubungkan Provinsi Jawa Barat dengan Provinsi Banten. Dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari pusak kota Palabuhanratu untuk sampai ke Puncak Habibie.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI