Sukabumi Update

Tren 2020, Minuman Kekinian Diprediksi Lebih Sehat dan Rendah Gula

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam hitungan belasan hari kita akan memasuki tahun 2020 dan masuk ke dekade baru. Bagaimana tren minuman kekinian untuk tahun depan?

Selama beberapa tahun terakhir, makanan seperti boba, minuman teh, kopi kekinian hingga minuman mangga telah mewarnai aneka rupa penganan populer. Menu-menu tersebut dikenal sebagai minuman manis kaya gula yang biasa dinikmati oleh anak muda.

Tapi menurut Chef Ronald Prasanto dari Kopi Kangen, pilihan makanan atau minuman yang lebih sehat akan mewarnai tren makanan 2020 nanti.

Misal, minuman kopi atau minuman teh boba yang dikenal manis. Menurut Ronald, akan muncul gerai-gerai jajanan kekinian yang menawarkan kandungan gula, garam, dan penyedap rasa yang lebih sedikit.

"Bahkan boba di negara asalnya di Taiwan trennya sudah berubah. Mereka bukan lagi mencari flavour atau rasa baru. Tapi sekarang dia uber-uberan ini lebih sehat dari pada brand lain dan sebagainya," kata Ronald kepada Suara.com di Jakarta, Minggu, (15/12/2019).

Untuk jenis minuman, meskipun boba akan tetap ada, tapi Ronald memprediksi munculnya gerai-gerai minuman yang memberi pilihan topping lebih beragam.

"Mungkin yang akan naik di 2020 habis boba, grass jelly atau sistem pengagaran akan naik lagi sama seprti silky puding itu termasuk minuman atau seperti bubur sumsum," tutupnya.

Sumber: Suara.com

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI