Sukabumi Update

King Cakwe Gang Cimalati Sukabumi, Jajanan Rekommended Atasi Lapar saat Hujan

SUKABUMIUPDATE.com - Perut sering terasa lapar ketika hujan mengguyur? Kalau sudah begitu pilihannya berburu jajanan yang hangat-hangat.

Bagi masyarakat yang ada di daerah Cicurug, Kabupaten Sukabumi, cakwe yang dijual tak jauh dari Gang Cimalati bisa menjadi kuliner pereda perut keroncongan saat diguyur hujan.

BACA JUGA: Rokupang Hangat dari Kota Sukabumi, Enak Dinikmati Pas Musim Hujan

King cakwe ini cukup terkenal oleh masyarakat sekitar. Selain harganya yang cukup terjangkau, rasa cakwenya juga gurih apalagi dicelup sambal pedas cair.

Pedagang cakwe, Kurniawan (27 tahun) menggelar daganganya di atas gerobak alumunium itu mulai pukul 16.00 WIB dan dagangnya akan habis pada pukul 20.00 WIB. Dalam sehari dia bisa mengantongi Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu.

BACA JUGA: Ketan Bakar Sukabumi, Cocok Atasi Lapar di Saat Musim Hujan

"Dalam sekali berjualan saya bawa adonan cakwe sebanyak 6 kilogram, itu pasti habis dalam dua jam," ujar Kurniawan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (20/12/2019).

Seperti pada umumnya, adonan cakwe terdiri dari  terigu, bawang putih, udang, soda dan fermipam. Bahan-bahan tersebut yang membuat cakwe terasa gurih, sedap dan empuk. "Selain komposis itu, sambalnya juga jadi andalan. Ada sambal cuka dan sambal kacang," terangnya.

Untuk tiga buah cakwe harganya Rp 5 ribu tiga biji dan tujuh buah cakwe dihargai Rp 10 ribu.

 

 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI