Sukabumi Update

Mancing Mania Padati Wisata Situ Zen Sukabumi, Satu Ton Ikan jadi Buruan

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pemancing memadati area wisata Situ Zen untuk berlomba mendapatkan ikan patin yang dilepas dalam soft opening wisata baru tersebut. Selain patin, ada juga ikan lele, nila, dan mas yang turut dilepaskan dengan jumlah total mencapai satu ton.

"Ada sekitar 600 pemancing, baik yang berasal dari sekitar sini ataupun di luar Caringin. Bahkan infonya ada yang dari Cianjur," ucap pengelola Situ Zen, Asep Syamsul Munawar kepada sukabumiupdate.com, Minggu (22/12/2019).

BACA JUGA: Tebar Satu Ton Ikan, Objek Wisata Situ Zen Sukabumi Kembali Dibuka, Kuy Macing Mania

Wisata yang berlokasi di Kampung Cisitu RT 16/06 Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi ini tengah menggelar soft opening, ditandai dengan pelepasan satu ton ikan sebagai restocking terhadap ikan yang telah ada sebelumnya.

"Pengunjung yang mau memancing di sini gratis, hanya membayar biaya konservasi sebesar Rp 10.000 untuk restocking berikutnya," lanjut Asep.

BACA JUGA: Situ Zen Sukabumi Sedang Diperbaiki, Sebulan Lagi Selesai

Sementara itu, salah satu pemancing asal Kadudampit, Reza sangat menyambut baik adanya pelepasan ikan di situ seluas 1,5 hektare tersebut. Ia mengaku mengincar ikan patin untuk dimasak bersama teman-temannya.

"Alhamdulillah sangat senang, apalagi tidak berbayar ya. Jadi kami pun sebagai warga merasa ini wisata yang bagus," pungkas Reza.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI