Sukabumi Update

Menikmati Legitnya Semangkuk Olahan Raja Buah di Dapoer Sop Duren Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Buah durian memiliki rasa dan aroma yang khas. Dimakan langsung maupun dijadikan menu olahan apapun rasa si raja buah--julukan durian--itu tetap sedap.

Soal olahan durian yang sedap bisa datang ke Dapoer Sop Duren di Kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Sesuai namanya, tempat ini menyajikan sop durian yang dijamin bikin ngiler.

BACA JUGA: Bisnis Durian Maranginan Khas Ciemas Sukabumi, Keuntungnya Semanis Rasanya

Dalam satu mangkuk sop durian, terdiri dari daging durian yang manis kemudian ditambah krim kental dan ditimpa parutan keju. Agar lebih menarik ditambah ceres warna warni diatasnya.

"Durennya terasa creamy (lembut), manis dan legit, sebagai pencita buah durian akan puas," ujar Rika Ulvana (27 tahun) pemilik Sop Duren.

BACA JUGA: Ragam Olahan Durian Enak Murah Meriah, Tempatnya di Duren Bar Sukabumi

Soal harga tak usah khawatir karena perporsinya dijual Rp 15 ribu. Harga segitu dijamin bakal puas. 

Rika mengaku sudah lama berjualan sop durian. Sebelum buka di Palabuhanratu, Rika awalnya berjualan di Parungkuda. Alasannya pindah ke Palabuhanratu karena daerah ini termasuk sentra penghasil durian.

Ketika musim durian di Palabuhanratu tiba, Rika dengan mudah mendapatkan bahan baku. Apabila tidak dari daerah Palabuhanratu, durian akan didatangkan dari luar Sukabumi.

"Saat sedang tidak musim durian pun sop durian selalu ada, karena kita selain mendatangkan buah durian dari luar Sukabumi juga seperti Medan, Kalimantan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI