Sukabumi Update

Bahas Konsep Geopark Ciletuh, Pemkab Sukabumi Serap Saran Pegiat Wisata

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menekankan dalam mengembangkan pariwisata, perlu dibangun sinergitas antara pemerintah daerah dengan komunitas pariwisata. 

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Kembangkan Kawasan Geopark Ciletuh Melalui A3

"Hal itu untuk menunjang kemajuan parawisata di Kabupaten Sukabumi, terutama dalam mengembangkan Unesco Global Geopark," ujar Iyos saat menerima audiensi bersama Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Sukabumi, di ruang rapat Sekretaris Daerah, Pelabuhanratu, Kamis (9/01/2020).

Bukan hanya HPI, Iyos berharap semua komunitas pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi agar terus bergerak membantu pemerintah untuk mengembangkan pariwisata, yang pada akhirnya mensejahterakan masyarakat.

"Saya optimis, jika semua bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sukabumi, supaya lebih berkembang dan banyak diminati oleh para wisatawan akan memberikan dampak signifikan terhadap masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Ketua HPI DPC Kabupaten Sukabumi, Rida R menyampaikan, bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Khususnya pengembangan destinasi wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

BACA JUGA: Jurus Sekda Kabupaten Sukabumi, Kembangkan Geopark Melalui Metode Photography

"Kedatangan kami untuk menyatukan persepsi dan menjelaskan, bahwa kami siap berperan dalam ikhtiar membangun sektor pariwisata untuk mewujudkan Sukabumi lebih baik," ungkap Rida.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kadis Pariwisata, Staf Ahli Bupati, Kabag Ekonomi serta undangan lainnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI