Sukabumi Update

Wajah Baru Curug Indra Sukabumi, Fasilitasnya Manjakan Wisatawan

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata di Kabupaten Sukabumi begitu beragam, ada pantai, gunung, sungai dan satu lagi air terjun atau curug. Tepatnya di Kampung Cidadap RT 03/03, Desa Sukamajau, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, ada sebuah curug dan cocok untuk mengisi waktu libur, namanya Curug Indra.

Curug ini memiliki tinggi sekitar 10 meter dan air yang turun begitu deras ketika musim hujan ini. Wisatawan biasanya datang untuk mandi atau sekedar menikmati keindahan curug dengan duduk-duduk di atas batu sungai. Banyak yang berubah di objek wisata Curug Indra ini, karena kini sudah dilengkapi dengan bangunan gazebo untuk beristirahat atau tempat makan wisatawan. Kemudian ada toilet dan mushola. Semua fasilitas tersebut dibangun program P3K Kecamatan Cikakak 2019.

BACA JUGA: Seru! Menyusuri Aliran Curug Indra di Cikakak Sukabumi dengan River Tubing

Bagi pengunjung yang ingin menikmati Curug Indra tidak perlu khawatir tersesat. Untuk sampai ke lokasi Curug Indra dari pusat perkotaan Palabuhanratu, pengunjung tinggal menyusuri ruas jalan Nasional Palabuhanratu-Cisolok. Kemudian, sebelum Jembatan Sungai Cisukawayan dari arah Palabuhanratu belok ke arah kanan menyusuri ruas jalan Kabupaten Cikakak-Pasir Badak dengan tujuan pintu masuk Curug Indra di Kampung Cidadap. 

Jarak dari pintu masuk di Kampung Cidadap menuju parkiran kendaraan sekitar 200 meter. Jalan yang dilalui berupa aspal mulus. Kemudian dari parkiran, perjalanan menuju lokasi Curug Indra ditempuh dengan jalan kaki.

BACA JUGA: Curug Semar di Simpenan Sukabumi, Wajib Masuk Daftar Destinasi Wisata Kamu

"Dari parkiran menuju ke sini (Curug Indra) pengunjung akan disuguhkan pemandangan hamparan pesawahan serta dan indahnya bukit dengan udara yang bikin segar," ujar Yanyan Lesmana (39 tahun) warga sekitar Curug Indra.

Yayan mengatakan, pembangunan di Curug Indra saat ini memang belum sepenuhnya selesai. Namun, setiap hari ada saja pengunjung baik lokal maupun luar daerah yang datang. 

"Belum selesai dan belum diresmikan (tapi) para pengunjung sudah berdatangan untuk sekedar berselfie, dan bermain air," ujar Yanyan. Sabtu (11/1/2020).

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI