Sukabumi Update

River Tubing Menyusuri Sungai hingga Muara Cimaja Sukabumi, Seperti Apa Keseruannya? 

SUKABUMIUPDATE.com - River tubing menjadi salah satu wahana outdoor yang menyenangkan. Lalu bagaimana rasanya river tubing dari sungai dan berakhir di muara dekat laut? 

Bagi yang penasaran rasanya bisa mencoba river tubing di Sungai Cimaja yang dikelola Komunitas Petualang Alam Gunung Rimba Sukabumi (Paguris). Di tempat ini, pengunjung akan memulai river tubing dari bawah Jembatan Cimaja dan berakhir di muara Cimaja, yang dekat dengan Pantai Cimaja. Total jaraknya 500 meter.

BACA JUGA: Seru! Menyusuri Aliran Curug Indra di Cikakak Sukabumi dengan River Tubing

"Sungai Cimaja bisa digunakan berbagai jarak dari 100 meter hingga 1 kilometer. Startnya dimulai dari bawah jembatan Sungai Cimaja sampai muara Cimaja. Tadi kami main river tubing mulai dari dekat jembatan sampai muara Cimaja jaraknya 500 meter lebih," ujar Ketua komunitas Paguris Sutha Paqih (41 tahun).

Pengunjung menikmati river tubing yang dimulai dari bawah Jembatan Cimaja dan berakhir di muara Cimaja, yang dekat dengan Pantai Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. 

Bagi siapapun yang ingin merasakan sensasi bermain river tubing di Sungai Cimaja bisa menghubungi komunitas Paguris karena menjadi komunitas yang getol melakukan aktivitas outdoor. 

BACA JUGA: Butuh Tantangan, Wahana River Tubing Pondok Halimun Sukabumi Wajib Dicoba

"Untuk saat ini yang meramaikan dan memperkenalkan rekreasi tubing kepada masyarakat mungkin baru kami. Saya berharap olahraga rekreasi tubing ini lebih terkenal familiar di Palabuhabratu. Kami tidak mematok harga ya seikhlasnya. Kalau pun ada yang mau bayar gak apa-apa itu untuk perawatan alat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI