Sukabumi Update

Paduan Tanjakan Dini dengan Jalur Sabuk Ciletuh Sukabumi, Bak Ular Raksasa Turun Ke Laut

SUKABUMIUPDATE.com - Ruas Loji-Puncak Darma atau dikenal dengan nama jalur Sabuk Ciletuh merupakan jalan provinsi yang merupakan akses penghubung Palabuhanratu dengan Geopark Ciletuh.

Jalan ini memang memiliki banyak tikungan tajam namun panorama alam berupa bukit-bukit serta laut lepas menjadi teman saat menyusuri jalur tersebut.

BACA JUGA: Penampakan Roller Barrier di Jalur Sabuk Geopark Sukabumi, Ada 10 Titik Rawan Kecelakaan

Panorama alam di lokasi ini akan terlihat lebih indah apabila dilihat dari ketinggian tentunya dengan bantuan drone. Seperti foto yang beredar di grup Facebook Geopark Ciletuh Palabuhanratu, terlihat jalan berliuk-liuk dan hamparan laut biru di kawasan selatan Kabupaten Sukabumi. 

Foto tersebut diambil di atas Puncak Dini yang menjadi salah satu spot wisata di Geopark Ciletuh. Puncak Dini sendiri berjarak 15 kilometer dari arah Loji, sedangkan dari apabila dari arah Pantai Palangpang ke Puncak Dini jaraknya 17 kilometer.

BACA JUGA: Studio Alam Girimukti, Spot Favorit Pre Wedding di Geopark Ciletuh Sukabumi

Pegiat wisata, Andri KT, banyak cara menikmati keindahan sejumlah sopit wisata yang ada di Geopark Ciletuh, diantaranya menggunakan drone. Sebab dengan drone seluruh objek akan didapat, seperti foto Puncak Dini dan Jalur Sabuk itu.

"Foto tersebut adalah hasil drone, yang beredar di grup Geopark Ciletuh Palabuhanratu," pungkasnya.

Sebelum ke Puncak Dini atau Tanjakan Dini, pengunjung bisa menikmati dulu keindahan pantai Cilegok yang masih alami dan merupakan spot mancing yang favorit. "Dari Pantai Cilegok sekitar 100 meter menuju Puncak Dini atau Tanjakan Dini. Tanjakan dini ini menjadi salah satu titik ekstrim di jalur Geopark Sabuk namun jadi spot selfie yang luar biasa," jelasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI