Sukabumi Update

7 Tren Kreasi Matcha untuk Konsumsi Casual hingga Komersial, Apa Aja?

SUKABUMIUPDATE.com - Sejatinya matcha dinikmati di asalnya sebagai minuman ceremonial, disajikan dalam upacara-upacara meditasi di kalangan bangsawan. Sampai akhirnya di era milenial ini matcha diolah lebih casual sebagai flavour baru di Jepang. Baik itu ice cream, wafer, latte , pancake, hingga soba noodle.

Lintang dari Matchamu yang mengaku sebagai pecinta teh ini memperkenalkan matcha kepada konsumen teh di Indonesia baik untuk konsumsi casual hingga komersial.

Tanpa kita sadari, matcha sudah memasyarakat di Indonesia. Selain menjajari trend layaknya kopi dan olahan cokelat, matcha juga sudah turut menyehatkan konsumsi harian kita dengan antioksidannya yang unik karena dapat memberikan calming dan menambah fokus saat otak bekerja. Wah, matcha memang sudah punya kelasnya sendiri.

"Sebagai bukti keseriusan dukungan terhadap budaya minum matcha, Matchamu menetapkan 14 Januari  ini sebagai Hari Matcha Nasional," katanya dalam Talk Show National Matcha, Selasa (14/01/2020).

Sementara itu Ratna Somantri, Founder Indonesia Tea Institue, menuturkan tren di Indonesia kini mengaplikasikan matcha dengan banyak koloborasi, seperti matcha latte, macha susu, matcha bobah, matcha oreo, macha santan, matcha jeruk dan matcha stroberry. 

" Tujuh kreasi matcha tersebut, sekarang lagi tren. Apalagi matcha buah dicampur jeruk atau stroberry. Rasa manis ada pahit-pahitnya gitu cocok di lidah orang Indonesia, dan tentunya menyehatkan," jelas Ratna. 

Dalam acara ini kreasi hidangan-hidangan cantik berbahan dasar matcha pun disajikan, seperti Indomilk dengan Matcha dan Hojicha Latte-nya, Uji Matcha dengan varian dessert matcha, Coklat nDalem yang membawakan cokelat matcha berbalut genmaicha yang crunchy , cocok juga dengan Roti Panggang OTW yang khas dan gurih, ditutup dengan varian es krim matcha-hojicha-dan sakura dari Threefolks Creamery.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI