Sukabumi Update

Makan Durian Sepuasnya dan Gratis di Festival Buah Sukabumi 2020, Catat Waktunya

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi anda yang akan berlibur ke kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi akhir pekan ini, jangan lupa berkunjung ke Festival Buah Kabupaten Sukabumi tahun 2020 di Lapang Cangehgar, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Mau yang Seger-seger, Yuk Datang ke Festival Buah 2020 Kabupaten Sukabumi

Di hari kedua festival, Sabtu (1/2/2020), pengunjung boleh makan durian sepuasnya hanya dengan membayar Rp 100.000. Ketua Komunitas Pecinta Durian Kabupaten Sukabumi, Henhen Mulyadi mengatakan, pengunjung bisa makan durian sepuasnya mulai pukul 09.00 WIB.

"Akan ada hiburan musik juga. Cukup datang ke lokasi festival sambil membawa foto copy e-KTP dan membayar biaya yang sudah ditentukan tadi. Kita sudah siapkan 7.000 buah durian lokal se-Kabupaten Sukabumi. Minimalnya besok ada 500 buah durian. Kalaupun pengunjung membludak, kita masih banyak persediaan," kata Henhen kepada sukabumiupdate.com, Jumat (31/1/2020).

Buah durian menggoda selera yang ada di Festival Buah Kabupaten Sukabumi tahun 2020 di Lapang Cangehgar, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Nandi

Kendati demikian, lanjut Henhen, pengunjung yang akan menikmati durian sepuasnya harus melalui pemeriksaan kesehatan. "Karena siapa tahu ada yang punya riwayat penyakit yang tidak boleh makan durian, seperti kolestrol atau darah tinggi atapun yang lainnya," terangnya.

BACA JUGA: Ada Kontes di Lapang Canghegar Palabuhanratu, Penyuka Durian Ayo Merapat!

Tak cukup sampai disitu, di hari terakhir festival, Minggu (2/2/2020), Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengajak warga makan durian dan manggis gratis sepuasnya. Marwan menyebut niatan itu tercetus setelah melihat antusias yang luar biasa dari masyarakat.

"Untuk pengunjung, orang yang datang ke festival durian hari banyak, namun banyak juga masyarakat yang dekat Palabuhanratu ini boro-boro untuk membeli durian. Untuk itu saya mengajak makan durian bareng gratis," ujar Marwan saat diwawancarai, Jumat (31/1/2020).

BACA JUGA: Durian Gandaria Cikakak Sukabumi, Buah Langka Harganya Bikin Elus Dada

Untuk itu, sambung Marwan, bagi masyarakat yang belum pernah merasakan atau memakan buah durian, dirinya berharap masyakat datang pada waktunya untuk makan durian dan manggis bareng bersamanya.

"Minggu pada akhir season nanti saya ingin mengajak warga Palabuhanratu dan sekitarnya maupun pendatang untuk makan bareng, tidak hanya durian tapi juga buah manggis. Kalau yang sudah sering makan durian mah jangan datang, kasih kesempatan saudara kita yang belum pernah makan durian datang ke sini. Tidak ada batas waktu, semua durian yang ada pada waktunya makan sepuasnya," pungkas Marwan mengajak.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI