Sukabumi Update

Wisata Selfie Panorama Lengkap di Gurilap Bukit Ciendong Cisolok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi objek wisata baru di kawasan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang bisa dijadikan tempat menghabiskan libur akhir pekan. Nama tempatnya Gurilap Bukit Ciendong.

BACA JUGA: Menikmati Jembatan Gantung Kedua di Situ Gunung Sukabumi, Bisa Urai Antrian

Lokasinya ada di Kampung Babakan Cibangban RT 02/01 Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok. Siapapun yang berkunjung akan disuguhi panorama alam nan memanjakan mata. Ada panorama hutan, gunung, pantai dan laut lepas.

"Ada tempat selfie menyerupai perahu yang menghadap langsung Teluk Palabuhanratu. Tempat yang representatif untuk menghilangkan penat setelah dibuat sibuk sama pekerjaan. Selain itu fasilitasnya juga lengkap," kata salah seorang pengunjung lokal, Hendra Herdiansyah (42 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (1/2/2020).

BACA JUGA: Semakin Cantik, Ikon Baru Bagalbatre Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Anda yang ingin menyambangi langsung Gurilap Bukit Ciendong tak perlu takut tersesat. Lokasinya berdekatan dengan ruas jalan nasional Palabuhanratu - Cisolok. Dari arah Palabuhanratu bisa naik angkutan umum atau minibus jurusan Bayah dan berhenti tepat di depan Kantor Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok. Selanjutnya perjalanan bisa dilanjut dengan naik ojek dari ruas jalan nasional untuk menuju lokasi kurang lebih 300 meter.

"Dari pusat kota Palabuhanratu sampai kesini paling setengah jam lah naik kendaraan umum. Kalau naik motor bisa kurang dari setengah jam. Di sini bisa menikmati alam dan ada fasilitas lengkap seperti toilet, lesehan, warung bambu, jogging track dan gazebo," tandas Hendra.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI