Sukabumi Update

Pilih Waktu Tepat Nikmati Cantiknya Gede Pangrango Dari Spot Baru di Ciambar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Di Kampung Geunteung Desa Ambarjaya Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi ada spot selfie baru. Dinamai bukit Aurora, kawasan perbukitan hijau dan lembah dengan latar belakang Gunung Gede Pangrango nan cantik sekaligus mempesona.

Masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Resort Pasirhantap, spot selfie ini berada dipinggir akses jalan menuju Curug (air terjun) Luhur. “Rencananya sih udah dari lama warga, pemuda dan pengurus resort membangun spot selfie ini, tapi baru terlaksana Januari 2020 kemarin,” jelas Dede Muhamad pemuda Desa Ambarjaya yang ikut menginisiasi pembangunan spot selfie ini.

Kepada sukabumiupdate.com, beberapa waktu lalu Dede menjelaskan spot selfie ini dibangunan dengan kayu menghadap ke lembah perbukitan yang berujung ke Gunung Gede Pangrango. “Insya Allah kuat untuk menahan beban hingga 10 orang. Kita berharap warga yang berkunjung ke sini juga tetap berhati-hati saat foto foto diatas jembatan bukit aura ini,” sambungnya.

Hamparan tanaman merambat nan hijau mendominasi kawasa bukit selfie aura. | Sumber foto: CRP 5

Tidak sulit untuk mengakses lokasi ini, dari Jalan Raya Parungkuda belok kiri jika dari arah Bogor atau belok kanan jika dari arah Sukabumi masuk ke jalan raya Ciambar. Ke lokasi ini bisa diakses menggunakan roda dua atau roda empat.

“Untuk biaya perawatan dan kebersihan, naik ke jembatan kayu dengan icon cinta dikenai tarif Rp 5000 per orang. Biaya ini juga rencananya juga untuk membantu membangun spot lainnya dan fasilitas pendukung wisata, biar pengunjung nyaman,” sambung Dede.

BACA JUGA: Karang Taruna Nagrak Utara Sukabumi Sulap Irigasi jadi Spot Selfie

Ia menyarankan untuk mendapatkan foto yang bagus dengan latar belakang keindahan TNGGP, pengunjung bisa mengambil waktu pagi atau petang, itupun dengan catatan saat cuaca cerah. “Selain selfie pengunjung biar menjelajah lembah dan kawasa disekitarnya yang masih asri.

“Atau bisa langsung ke Curug Luhurnya, air terjun alami di kaki gunung Gede Pangrango,” pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI