Sukabumi Update

Pengunjung Turun Akibat Corona, Aturan Baru ke Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pengelola objek wisata Situ Gunung menyiapkan tiga thermal scanner untuk mengecek suhu tubuh para pengunjung yang hendak memasuki Suspension Bridge atau jembatan gantung yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Resort PTN Situ Gunung.

Kepala Resort PTN Situ Gunung, Asep Suganda mengatakan, penerapan thermal scanner tersebut telah dilakukan sejak Minggu (15/3/2020) kemarin. Asep menyebut, bila ada pengunjung yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat celcius, maka tidak diperkenankan masuk. Aturan ini sebagai antisipasi penyebaran Corona.

BACA JUGA: Siswa Belajar di Rumah Akibat Corona, DPRD Kabupaten Sukabumi: Harus Dikontrol

Menurut Asep, mewabahnya Corona membawa pengaruh turunnya kunjungan wisatawan. "Jumlah pengunjung memang menurun, karena efek corona kelihatannya. Tapi kita tetap buka dengan beberapa servis tambahan untuk mencegahnya penyebaran Corona tersebut. Salah satunya dengan melakukan medical check up suhu tubuh pengunjung," kata Asep kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/3/2020).

Sementara itu, Direktur PT Fontis Aquam Vivam Dede As'ad Komarudin menambahkan, selain penggunaan thermal scanner, fasilitas lain juga disiapkan oleh pihaknya, seperti antiseptik, wastafel tempat cuci tangan dan sabun serta gelar operasi bersih bersama stakeholder, muspika dan para relawan.

"Pengunjung diwajibkan untuk cuci tangan sebelum masuk, lalu pakai antiseptik, dan setiap titik kita pasang westafel. Pengunjung juga tadinya, kita periksa suhu tubuhnya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI