Sukabumi Update

Kolam Renang dan Taman Pinus di Bojonggenteng Sukabumi Ditutup Sementara

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah tempat wisata yang tersebar di Kabupaten Sukabumi ditutup sementara sebagai antisipasi penyebaran virus Corona atau covid-19, termasuk dua objek wisata di Kecamatan Bojonggenteng.

Camat Bojonggenteng, R.Riny Zuraidah Zakhroh mengatakan, dua tempat wisata Kolam Renang Pelangi dan Taman Pinus Jays ditutup sejak Senin 23 Maret 2020.

BACA JUGA: Objek Wisata Puncak Buluh di Jampang Kulon Sukabumi Tutup Sementara

"Selain itu, kami juga melaksankan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 di ruang tunggu Puskesmas, Kecamatan Bojonggenteng hingga penyebaran informasi melalui media konvensional, selembaran, spanduk dan Medsos facebook," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (26/3/2020).

Riny menjelaskan, menyosialisasikan tentang Covid-19 menjadi cara dalam pencegahan penyebarannya. Karena ia menilai masyarakat harus diedukasi guna meningkatkan kesadaran akan wabah tersebut.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Minta Jembatan Gantung Situ Gunung dan Cimalati Ditutup, yang Lain?

"Sosilisasi dilakukan juga bagi Aparatur Sipil Negara, pegawai, para kades dan staf. Dan sosialisasi juga ke pondok pesantren Ar-Rahman Bojonggenteng," jelasnya.

Menurut Riny, Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Bojonggenteng telah dibentuk. Selain sosialisasi secara formal, pihaknya telah melakukan himbauan dengan cara wawar yang dilaksanakan selama dua hari oleh Satgas Covid-19.

"Kami juga meyemprokan cairan disinfektan di kantor pemerintahan dan masjid besar, itu akan terus dilanjutkan ke sarana lainnya. Dan khusus Puskesmas sudah melaksanakan setiap hari di mulai dari awal bulan Maret 2020," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI