Sukabumi Update

Masih Ada Pengunjung dari Luar Daerah, Pantai Ujung Genteng Sukabumi Dipasang Plang

SUKABUMIUPDATE.com - Warga bersama, Kadus Ujung Genteng, Karang Taruna, Pokmaswas dan pengelola wisata sepakat menutup sementara akses masuk spot wisata Bagalbatre Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Objek Wisata di Ciracap Sukabumi Ditutup Sementara

Hal itu dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, lantaran lokasi wisata Pantai Ujung Genteng kerap dikunjungi wisatawan luar daerah, termasuk dari zona merah Covid-19.

"Memang kemarin sudah ada imbauan dari Muspika Ciracap melalui Pemdes Ujung Genteng, bahwa objek wisata Ujung Genteng ditutup sementara. Namun ternyata masih banyak kendaraan roda empat dari luar kota yang masuk ke spot Bagalbatre," ucap Ketua Karang Taruna Putra Bahari, Asep Jeka kepada sukabumiupdate.com, Minggu (29/3/2020).

BACA JUGA: Banyak Dikunjungi Wisatawan, Kawasan Geopark Ciletuh Ciemas Sukabumi Disemprot

Karenanya, ia dan seluruh elemen terkait terpaksa menutup akses jalan menuju spot Bagalbatre dengan memasang bambu sepanjang enam meter dan memasang plang bertuliskan "Tempat Wisata Ujung Genteng Sementara Ditutup".

"Memang banyak akses menuju spot spot wisata di Pantai Ujung Genteng lainnya, tapi kami memilih spot Bagalbatre, karena melihat minggu-minggu ini banyak kendaraan roda empat parkir di spot Bagalbatre. Karena itu dengan terpaksa untuk sementara kami tutup dulu," jelasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI