Sukabumi Update

Kue Lumpur Surga Jampang Tengah Sukabumi, Takjil yang Lagi Ngetrend

SUKABUMIUPDATE.com - Kuliner yang satu ini lagi hits dan banyak diburu warga Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi lantaran cocok untuk takjil buka puasa. Namanya Lumpur Surga dan bahan dasarnya adalah tepung beras.

"Kalau saya membuat kue Lumpur Surga baru dua hari, tapi yang lainnya sudah hampir empat tahun," ujar salah satu pembuat kue Lumpur Surga Adeeva Cake, Reza Ayu (30 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Jumat (24/4/2020).

BACA JUGA: Bubur Hanjeli, Sajian Buka Puasa yang Nikmat dari Desa Waluran Mandiri Sukabumi

Ia menyebut, selama ini produknya hanya kue pie brownies. Namun setelah ia mengetahui di kota besar seperti Bandung, kue lumpur surga tersebut sedang digemari, ia langsung membuat kue Lumpur Surga.

"Tidak ada salahnya untuk ikut trend, apalagi kue lumpur surga sangat cocok di bulan Ramadan ini. Alhamdulillah, respon disini cukup baik. Baru membuat selama dua hari saja, sudah terjual sekitar 200 cup, dengan harga per cup isi 200 miligram Rp 7.500," tuturnya.

Kue Lumpur Surga produk Adeeva Cake di Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Reza Ayu menjelaskan, kue lumpur surga memiliki bahan dasar tepung beras dan bahan campuran seperti tepung maizena, tepung terigu, gula pasir, telur, santan, pandan dan garam. Terdapat dua lapisan, lapis bawahnya berwarna hijau sedangkan lapisan atasnya putih. 

"Rasanya legit, tekstur lembut dan wangi, serta lumer di mulut. Cara pembuatannya sederhana, jadi alternatif untuk takjil berbuka puasa," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI