Sukabumi Update

Wisatawan di Pantai Bagalbatre Ujung Genteng Sukabumi, Nikmati Senja Disaat Pandemi

SUKABUMIUPDATE.com - Hari raya lebaran membuat spot Bagalbatre Pantai Ujung Genteng, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi tetap menjadi lokasi favorit bagi para pengunjung.

Padahal, lokasi wisata ikonik tersebut belum dibuka kembali secara resmi. Objek wisata ditutup sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Masih Ada Pengunjung dari Luar Daerah, Pantai Ujung Genteng Sukabumi Dipasang Plang

Pantauan sukabumiupdate.com di lapangan, pengunjung yang datang mayoritas menggunakan kendaraan roda dua, namun ada juga menggunakan kendaraan roda empat yang didominasi plat F.

Akses jalan utama yang semola diportal hingga tidak bisa masuk kendaraan, sekarang kondisinya sudah terbuka dan kendaraan sudah bisa lewat. Namun kebanyakan pengunjung tidak memakai masker.

BACA JUGA: Objek Wisata di Ciracap Sukabumi Ditutup Sementara

"Portal dari bambu ada yang membuka, sudah hampir seminggu ini, namun tidak semuanya cukup untuk mobil," ujar Riki Suherdi (33 tahun) nelayan Ujung Genteng kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/5/2020).

"Itu bukan sama pengelola dibukanya, mungkin oleh pengunjung lokal, sehingga tidak ketahuan. Tidak mungkin kalau dibuka sama pengelola. Kalaupun akses utama ditutup, namun masih ada jalan sehingga pengunjung bisa masuk juga, terutama motor. Mayoritas pengunjung lokal, dari wilayah Pajampangan," jelasnya.

BACA JUGA: Luka di Kepala, Lumba-lumba Terdampar di Ujung Genteng Sukabumi

Salah satu pengunjung Pantai Ujung Genteng yang tak ingin disebut namanya mengatakan bahwa dia bersama temannya tiba menggunakan motor untuk melihat keindahan Pantai Ujung Genteng.

"Tadi sekalian silaturahim ke teman, langsung lihat sunset ke Bagalbatre, ternyata lumayan juga banyak pengunjung. Saya lupa tidak pakai masker, soalnya buru-buru, takut tidak kelihatan sunset," singkat wisatawan wanita tersebut.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI