Sukabumi Update

Kopi Jahe Racikan Khas Palabuhanratu, Nikmat Menyehatkan Ditengah Pandemi

SUKABUMIUPDATE.com - Situasi pandemi Covid-19 tak menyurutkan para pelaku usaha kuliner untuk terus berinovasi. Inovasi kali ini datang dari Cafe Kopi Siliwangi, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Di cafe yang berlokasi di depan SPBU Jalan Siliwangi, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu tersebut, pelanggan bisa menikmati salah satu sajian kopi khas yang lain dari biasanya, yakni kopi jahe.

BACA JUGA: Teh Rosella dari KWT Ciparay Sukabumi, Cara Kuatkan Imun Ditengah Pandemi Covid-19

"Kopi jahe ini bahan utamanya tentu kopi hasil dari petani lokal yang ada di Kabupaten Sukabumi, dipadukan dengan sedikit jahe juga rempah-rempah lain seperti sereh," ungkap Barista Cafe Kopi Siliwangi, Nasrul, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (31/5/2020).

Ia menyebut, racikan kopi jahe ini dibuat untuk menambah daya imun pelanggan yang gemar ngopi meski di tengah pandemi. Karenanya, kopi jahe buatannya diracik sedemikian rupa agar rasa kopinya tak hilang namun sensasi hangat dan khasiat alami dari jahe dan sereh tetap terjaga.

BACA JUGA: Beras Kencur Homara GISBH Palabuhanratu, Cocok Saat Buka Puasa dan Sahur

"Rasanya nikmat dengan sedikit pedas-pedas khas jahe semakin nikmat. Kita tahu jahe bagus untuk peredaran darah, perut kembung dan lainnya. Begitupun dengan kopi yang juga bagus bagi tubuh," jelasnya.

"Kopi jahe ini lebih nikmat diminum saat musim hujan, saat-saat santai, atau saat-saat meeting penting pun bisa, bahkan lebih asyik. Satu cangkir kopi dibanderol dengan Rp 16.000, dan itu sudah termasuk satu paket risol lumpia," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI