Sukabumi Update

Pantai Palabuhanratu Sukabumi Semakin Ramai, Wisatawan: Kita Juga Butuh Hiburan!

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pekan pasca libur lebaran, wisatawan semakin memenuhi sejumlah objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/6/2020).

Pantauan di lapangan, kepadatan wisatawan mulai terlihat dari objek wisata pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok hingga Objek wisata Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

BACA JUGA: Abaikan Imbauan Penjaga Pantai, Wisatawan Asal Bogor Nyaris Tewas di Karanghawu Sukabumi

Kepala Operasional dan Sumber daya Manusia (SDM) Satgas Pemandu Keselamatan Wisata Tirta (Balawista), Asep Edom Saepulloh mengatakan, banyaknya kunjungan wisatawan sudah terjadi sejak hari pertama liburan lebaran.

"Meskipun memang dalam beberapa hari dalam setiap kesempatan sudah ada tim gugus tugas mengimbau kepada para pengunjung, karena area objek wisata belum dibuka. Kalau pun saat ini memang banyak pengunjung mereka sepertinya datang malam hari tanpa sepengetahuan atau lewat dari pemeriksaan. Ada yang dari Bogor, Cianjur, Sukabumi, Cibadak, Cicurug," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (7/6/2020).

BACA JUGA: Tak Ada Lagi Penyekatan, Pantai Cibuaya Sukabumi Kembali Ramai Wisatawan

Asep Edom mengaku pihaknya sebagai Satgas PKWT hanya bisa mengimbau kepada para pengunjung untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona, seperti memakai masker selama beraktivitas, setelah bermain di air, selalu mencuci tangan dan memakai hand sanitizer.

"Karena kami juga sudah mendapat arahan dan imbauan dari Gugus Tugas Covid-19 dan Dinas Pariwisata untuk selalu melakukan upaya pencegahan, baik kepada pengunjung maupun masyarakat sekitar pesisir," terangnya.

Suasana Pantai Citepus Istiqomah, Desa Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ramai pengunjung, Minggu (7/6/2020). | Sumber Foto: Nandi

"Mulai hari pertama libur lebaran kami selalu mengutamakan tindakan preventif. Sampai hari ini pun memasuki minggu kedua sudah tercatat sebanyak 13 kejadian laka laut. Alhamdulillah semua dapat terselamatkan," tandasnya.

BACA JUGA: Diduga Mabuk, Wisatawan Asal Bogor Nyaris Tewas di Pantai Karanghawu Sukabumi

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Cicurug, Deni (34 tahun) memberanikan diri untuk berlibur karena merasa saat ini memasuki fase new normal dan sudah mempersiapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan.

"Kita juga butuh hiburan. Walaupun sebenarnya tahu saat ini sedang ada wabah Corona, kita juga berangkat bawa persiapan protokol kesehatan, pakai masker bawa hand sanitizer," ujarnya.

"Kita sampai ke sini (Pantai Palabuhanratu) malam sekitar pukul 23.00 WIB bersama rombongan 10 motor. Alhamdulillah selamat sampai tujuan enggak ada penjagaan di pos check point," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI