Sukabumi Update

Embung Gupitan Wanadesa, Wahana Air di Panorama Cikondang Cimanggu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi objek wisata wahana air yang jadi perbincangan. Namanya Embung Gupitan Wanadesa. Letaknya di lokasi Panorama Cikondang Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Sensasi Camping di Puncak Aher Sukabumi, Disuguhi Pemandangan Laut

Embung dari aliran Sungai Cibereum, dengan luas 1,5 hektare tersebut, selain dimanfaatkan untuk pengairan sawah, juga dijadikan wisata wahana air.

Akses menuju lokasi tersebut, dari Alun-alun Jampang Kulon, menuju jalan Cimanggu - Kalibunder, dengan patokan kantor Desa Cimanggu. Dari kantor desa sekitar satu kilometer sampai lokasi wisata Panorama Cikondang.

"Wahana air Embung Gupitan Wanadesa baru dibuka sekitar satu minggu," ujar pengelola Panorama Cikondang, Apen Supendi, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (20/6/2020).

Pengunjung menikmati perahu angsa di Embung Gupitan Wanadesa Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Para pengunjung, lanjut Apen, bisa menikmati perahu angsa yang digowes, sambil menikmati pemandangan disekitar embung.

"Baru ada dua buah perahu angsa, yang bisa muat tiga orang dewasa. Kalau anak-anak empat orang, dengan didampingi guide dan memakai baju safety," jelasnya.

"Untuk bisa menikmati perahu angsa, cukup membayar Rp 10.000 durasi 20 menit per perahu angsa," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI