Sukabumi Update

Petang Menuju AKB di Pantai Ujung Genteng Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com- Seiring dengan tidak diperpanjangnya masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Sukabumi, objek wisata pantai di Kecamatan Ciracap, Sabtu petang (27/6/2020) ramai pengunjung. Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai memberikan lampu hijau untuk objek wisata, tentu dengan tetap berdasarkan level kewaspadaan dan protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Dua spot tujuan wisatawan Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan dipenuhi wisatawan yang datang dari berbagai wilayah di Sukabumi dan Jawa Barat.

"Sebenarnya pekan kemarin juga sudah ada pengunjung, mulai masuk pada, Jumat (19/6/2020), dan hari ini lumayan rame,  wisatawan yang berdatangan ke Pantai Ujunggenteng," ucap pemilik warung gorengan di spot Bagalbatre Pantai Ujunggenteng, Ima Nuryani (39 tahun), kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (27/6/2020).

"Mudah mudahan seterusnya rame, karena beberapa bulan mengalami sepi," pungkasnya.
Sementara itu kordinator jaga Tolget Ujung Genteng, Yayat Supriyatna mengatakan, untuk kendaraan wisatawan yang hari ini masuk, kendaraan roda dua sebanyak 100 unit, sedan 11 unit,  minibus 70 unit , microbus satu unit.

Wisatawan memanfaatkan sejumlah spot foto dengan latar perahu nelayan tradisional yang bersantar di pantai Ujung Genteng Sukabumi

BACA JUGA: Kabupaten Sukabumi Tak Perpanjang PSBB, Bersiap Menuju AKB Mulai 27 Juni 2020

"Kami jaga Tolget Ujung Genteng, mulai hari ini pukul 11.00 WIB, setelah libur hampir 4 bulan, karena dampak virus corona," jelasnya.

"Walaupun sudah mulai dilonggarkan, wisatawan tetap dihimbau untuk menggunakan masker (protokol Covid 19)," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI