Sukabumi Update

TNGHS Kawahratu Cidahu Sukabumi Kembali Dibuka, Ini Protokolnya

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) tepatnya di Kampung Cangkuang, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi rencananya akan segera dibuka kembali untuk umum. 

Kepala Resort Kawahratu TNGHS, Ganjar Gunawan mengatakan, kawasan Kawahratu secara resmi akan dibuka pada hari Jumat tanggal 3 Juli 2020 mendatang. Saat ini para petugas di kawasan tersebut tengah melakukan sosialisasi dan simulasi penerapan protokol kesehatan. 

BACA JUGA: Aturan Bagi Pengunjung Ketika TNGHS Resort Kawah Ratu Sukabumi Dibuka Kembali

"Kami juga sedang berkoordinasi dengan pihak terkait, supaya pas pembukaan wisata secara resmi kami tidak gagap lagi dalam penerapan wisata di era new normal," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (1/7/2020)

Ganjar menuturkan, nantinya setelah resmi kawasan ini kembali dibuka pihaknya akan menyebarkan beberapa petugas untuk memantau para wisatawan yang berkemah. Di kawasan Resort Kawahratu terdapat tiga blok perkemahan, dalam satu blok boleh diisi setengah dari kapasitas seluruhnya. 

"Bagi yang rencana camping disiapkan keterangan sehat. Masing-masing blok hanya diisi sekitar 20 tenda atau disesuaikan dgn kemampuan maksimal 50

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI