Sukabumi Update

Keseruan di Cibulaklak, Waterpark Alam di Aliran Sungai Cidadap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kecamatan Ciracap merupakan salah satu daerah di Kabupaten Sukabumi yang masuk zona Ciletuh Geopark-Palabuhanratu atau nama resminya Ciletuh - Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

Salah satu objek wisata yang ada di kecamatan ini adalah pantai Pangumbahan yang berada di kawasan Pantai Ujung Genteng. Namun tak hanya laut saja, ada objek wisata lain yang punya daya tarik dan tentunya seru dikunjungi, diantarnya kolam renang alam berukuran 30 x 20 meter yang ada di tengah aliran Sungai Cidadap.

BACA JUGA: Berenang di Leuwi Batu Kutil, Wisata Murah Meriah ala Anak-anak Kalibunder Sukabumi

Cibulaklak, demikian warga menyebut tempat yang terletak 2 kilometer dari kantor Kecamatan Ciracap dan berjarak 1 kilometer dari Kantor Desa Purwasedar ini. Air yang jernih serta sejuk membuat tempat ini banyak didatangi warga untuk berenang layaknya water park.

Air yang jernih serta sejuk membuat tempat ini banyak didatangi warga untuk berenang

Aliran air sungai tidak terlalu deras dengan kedalamannya yang bervariatif membuat tempat ini banyak dikunjungi wisata keluarga. Selain untuk berenang, Cibulaklak juga tepat sekali untuk acara botraman atau ngaliwet, dan berfoto. 

BACA JUGA: Lepas Gerah di Leuwi Kokok Cibitung Sukabumi, Segar dan Seru

"Wisata alam Cibulaklak baru dibuka sekitar dua mingguan, dikelola oleh pemuda setempat," ujar Kepala Desa Purwasedar, Deri Riyana, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/7/2020).

Akses jalan menuju lokasi wisata Cibulaklak terbilang cukup baik, lanjut Deri, hanya untuk sampai ke lokasi melewati jalan berupa batu makadam sepanjang 500 meter, disanapun disediakan tempat parkir dengan tarif se ikhlasnya. "Kendaraan roda empat dan roda dua, bisa parkir dilokasi yang sudah disediakan, " tuturnya.

Wisata Cibulaklak, sambung Deri, memiliki daya tarik tersendiri, airnya  jenih dan sejuk dengan kedalaman 30 - 60 centimeter. Airnya tidak terlalu deras, sangat aman untuk anak anak dan disana juga disediakan ban untuk berenang.

"Makanya yang berkunjung ke Cibulaklak kebanyakan sekeluarga, baik pengunjung lokal, maupun dari Kota Sukabumi, Bogor, Depok dan daerah lainnya," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI