Sukabumi Update

Dibuka 10 Juli, Jumlah Pelintas Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi Dibatasi

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata jembatan gantung Situ Gunung atau suspension bridge di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, akan kembali dibuka untuk umum mulai besok, Jumat (10/7/2020). Namun kapasitas orang ketika menyeberangi jembatan tersebut dikurangi. 

Sekali menyeberang, hanya 45 orang saja. Jumlah ini berkurang 50 persen sebab jembatan tersebut bisa menampung 90 orang sekali menyeberang. Mengurangi jumlah orang ketika menyeberangi jembatan itu demi menjalankan protokol kesehatan. 

BACA JUGA: Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi Buka Kembali, Cek Tanggalnya Disini!

Perusahaan pengelola jembatan gantung Situ Gunung atau suspension bridgePT Frontis Aquam Vivam memastikan objek wisata tersebut dibuka mulai besok. 

Direktur PT Fontis Aquam Vivam merupakan Dede As'ad mengatakan, selain menjaga jarak dengan mengurangi kapasitas penyeberangan. Pihaknya juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti penggunaan masker mencuci tangan bagi seluruh pengunjung dan petugas.

"Tarifnya dipaket jadi Rp 70 ribu, include masker dan welcome drink juga," pungkas Dede.

Pembukaan objek wisata suspension bridge yang berada di kawasan TNGGP Resort Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Situ Gunung ini diawali dengan tahap uji coba penerapan protokol kesehatan pada beberapa waktu lalu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI