Sukabumi Update

Klepon Sempat Disebut Jajanan Tak Islami, Akun Ini Sebut Sudah Jadi Mualaf

SUKABUMIUPDATE.com - Jajanan pasar yang akrab dikenal dengan sebutan klepon mendadakramai diperbincangkan. Dilansir dari suara.com, penganan yang berbentuk bulat berwarna hijau dengan taburan kelapa parut yang kerap dijumpai di pasar tradisional itu dianggap bukan jajanan Islami.

Sebutan jajanan bukan Islami yang tersemat di penganan klepon muncul di sejumlah akun media sosial salah satunya akun @memefess.

"Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami," tulis keterangan yang menyertai gambar klepon tersebut yang dibubuhi tulisan nama Abu Ikhwan Azis.

Unggahan itupun kemudian mencuri perhatian dan banyak dibicarakan mengapa klepon jadi jajanan tidak Islami.

Belakangan, sebuah akun @eMbahNyutz mengunggah sebuah gambar jajanan klepon disertai keterangan yang menyebut bahwa klepon saat ini sudah jadi jajanan Islami.

"Sudah mualaf," tulisnya.

Sontak saja unggahan tersebut langsung disambut dengan beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang bersyukur akhirnya klepon sekarang jadi jajanan Islami. "Alhamdulillah sudah hijrah," kata @erwanice.

"Berarti sudah halal gih mbah," ungkap @189Yoke.

"Alhamdulillah," kicau @zhars.

"Sudah Islami kah ni makanan...hehehe," ungkap @halimtasade.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI