Sukabumi Update

Cara Mencuci Daging Kambing Agar Tidak Bau

SUKABUMIUPDATE.com - Mengonsumsi daging kambing dengan jumlah yang tepat bisa memberikan banyak manfaat. Mulai dari memenuhi asupan protein dalam tubuh hingga menstabilkan darah bagi penderita darah rendah.

Mengutip Suara.com, sebelum diolah menjadi berbagai masakan, Anda harus memperhatikan cara cuci daging kambing yang tepat agar tidak bau dan bersih saat disantap. Sebab, daging yang bau akan mengurangi kenikmatan menyantap daging kambing.

Tentu Anda tak ingin nafsu makan tiba-tiba hilang hanya karena tidak mencuci daging kambing dengan tepat sehingga menyebabkan bau prengus.

Berikut ini cara mencuci dan menghilangkan bau kambing yang tepat.

1. Jangan cuci daging kambing dengan air

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat membersihkan daging kambing ialah jangan mencuci daging dengan air.

Sebab, air tidak bisa menghilangkan bau prengus kambing dan tekstur daging akan menjadi semakin alot. Selain itu, daging juga tidak akan bertahan lama atau malah lebih cepat membusuk.

2. Menggunakan perasaan air jeruk nipis

Sebagai alternatif membersihkan dan menghilangkan bau prengus pada kambing,Anda bisa menggunakan perasaan air jeruk nipis.

Selain menghilangkan bau, air jeruk nipis juga berkhasiat membunuh bakteri jahat pada kambing. Caranya, rendam daging dengan perasan jeruk nipis selama 30 menit sebelum diolah. Dengan begini daging akan lebih lembut dan bau prengus pun hilang.

3. Taburi garam

Jika Anda sudah terlanjur mencuci daging dengan kambing, jangan khawatir. Anda bisa menyiasatinya dengan melumuri daging menggunakan garam.

Garam dapat membantu menghilangkan bau tak sedap pada daging kambing. Cukup taburi garam ke seluruh permukaan daging kambing selama 60 menit. Kemudian bersihkan daging menggunakan air lalu direbus.

4. Parutan nanas

Nanas tak hanya bisa melembutkan daging kambing, namun juga membersihkan dan menghilangkan bau prengus pada daging.

Caranya pun mudah, pilih nanas muda lalu parut hingga lembut dan lumuri daging selama 20 menit agar baunya hilang dan bersih dari bakteri jahat.

Jangan terlalu lama melumuri daging dengan nanas karena bisa membuat tekstur daging hancur karena terlalu lunak.

Itulah empat cara membersihkan daging kambing dengan cepat sekaligus mampu menghilangkan bau prengus pada daging. Selamat mencoba.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI